Pada masa sekarang ini banyak perusahaan yang ingin menekan biaya operasional kantor dan karyawannya seperti biaya listrik, sewa kantor fisik, gaji karyawan, dan lain-lain. Oleh karena itu, Virtual Office menjadi salah satu solusinya. Dengan ini anda bisa bekerja dengan aman dari rumah, dimana saja, dan kapan saja serta dapat menghemat biaya operasional hingga 90%.

Baca juga: Bisnis Kantor Virtual yang Terkena Dampak Covid-19

Apa Itu Virtual Office?

Virtual Office atau kantor virtual merupakan sebuah kantor dimana para penyewa hanya memiliki alamat dari kantor tersebut. Namun tidak memiliki ruangan secara fisik di kantor tersebut. Jadi untuk lebih jelasnya kantor virtual hanya menyewakan kantor secara visual atau dengan alamat saja. Dengan hal ini, sangat memudahkan pelaku bisnis untuk menjalankan usaha mereka. Adanya ini pelaku bisnis tidak perlu lagi memikirkan biaya-biaya operasional seperti biaya listrik, sewa kantor fisik, dan biaya lainnya.

Mengapa Harus Virtual Office?

Karena dengan menyewa virtual office para pelaku bisnis akan merasa diuntungkan terutama dalam masalah Biaya Operasional. Para pelaku bisnis dapat menekan biaya mereka untuk kepentingan yang lain. Virtual Office juga bisa menghemat waktu, karena pelaku bisnis dapat bekerja dimana saja dan kapan saja secara online. Selain itu, para pelaku bisnis pasti akan merasa bangga apabila memili kantor di daerah perkantoran yang bergengsi. Dari alamat yang bergengsi ini juga dapat menarik minat klien untuk mengajak bekerja sama dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Penyewa jasa virtual office biasanya juga memberikan fasilitas serta pelayanan yang baik bagi klien-nya. Layanan yang diberikan berupa resepsionis yang profesional dan siap membantu untuk menyapa klien anda, menerima dokumen yang masuk dan memberikan informasi kepada anda. Layanan lainnya ialah menjawab telepon, perusahaan jasa sewa virtual office dapat menerima telepon dan meneruskannya kepada anda.

Beberapa kantor virtual juga ada yang menerima jasa pengurusan surat keterangan domisili bahkan secara gratis. Surat ini bisa digunakan untuk menurus SIUP dan izin lainnnya terkait dengan bisnis dan produk yang ditawarkan. Pelaku bisnis dalam hal ini hanya tinggal menyiapkan beberapa berkas yang diperlukan. Ini sangat cocok untuk segala jenis bisnis jadi jangan ragu untuk langsung segera melakukan penyewaan.

Jadi kesimpulannya, pada tahun 2021 ini sangat cocok bagi para pelaku bisnis muda yang ingin menjalankan bisnisnya dengan cara menyewa ini. Karena dengan mendapatkan biaya termurah serta pelayanan yang baik sudah sangat menguntungkan buat pelaku bisnis. Untuk kalian yang sedang mencari jasa sewa kantor visual, Anda dapat langsung menghubungi kami MESO Serviced dan Virtual Office melalui Live Chat atau E-mail ke cs@meso.co.id.