• Mengapa Work From Home Disenangi Pekerja Era Milenial

    Work Form Home atau bekerja dari rumah menjadi sistem kerja baru di era modern saat ini. Dikarenakan teknologi dan informasi yang semakin pesat, akhirnya menciptakan begitu banyak inovasi baru. Sistem bekerja dari rumah lahir dari inovasi-inovasi yang tumbuh, yang tidak mengharuskan para pekerja untuk datang ke kantor. Generasi milenial atau yang dikenal dengan generasi Y, adalah generasi pertama yang melihat bagaimana penemuan internet dapat mengubah banyak aspek dalam hidup. Hal ini juga termasuk dengan gaya bekerja bagi pekerja era milenial.

    (more…)
  • Normal Baru: Dampak Perekonomian dan Mekanismenya

    Kebijakan normal baru atau New Normal menjadi perbincangan yang marak akhir-akhir ini. New Normal atau normal baru menjadi kebijakan yang akan diberlakukan segera untuk memungkinkan warga Indonesia beraktivitas dan produktif meski masih dihadapkan dengan adanya pandemi Coronavirus (Covid-19). Hal ini disiapkan oleh pemerintah demi memulihkan ekonomi Indonesia yang terpuruk karena pandemi yang sedang berlangsung. Dilansir di situs CNBC Indonesia, hingga kuartal pertama tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia bahkan tidak mencapai 3%. Kebijakan ini sendiri merupakan pola hidup baru sebagai bentuk adaptasi dengan pandemi Coronavirus.

    (more…)
  • Memperlancar Komunikasi dalam Sistem Bekerja Remote

    Kerja remote atau yang dikenal dengan kerja jarak jauh merupakan sistem kerja yang sedang tren saat ini. Bekerja remote tidak mengharuskan para karyawan untuk datang ke kantor. Biasanya para pekerja bisa bekerja dimana saja dan kapan saja mereka inginkan, hanya dengan mengandalkan teknologi seperti, laptop, handphone, dan internet yang lancar. Sistem kerja remote ini bermacam-macam, tergantung dari perusahaan; ada yang memberlakukan sistem ini secara total, ada pula yang masih harus ke kantor di waktu yang diperlukan.

    (more…)
  • Di Tengah Pandemi, Bagaimana Kondisi Peluang Bisnis?

    Peluang bisnis dalam berbagai bentuk tercipta sebagai probabilitas sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 yang menghantam segala aktivitas global. Setelah pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah guna mengurangi penyebaran virus tersebut, banyak sektor usaha yang akhirnya mengalami kerugian. Namun, dibalik peristiwa ini, tidak semua berdampak negatif, ada juga sektor bisnis yang mengalami keuntungan dari pandemi tersebut.

    (more…)
  • Bisnis Kantor Virtual yang terkena Dampak Covid-19

    Pandemi Covid-19 atau yang dikenal dengan Coronavirus kini menjadi masalah yang sangat serius bagi masyarakat global. Pasalnya, virus ini menyerang berbagai aspek, tidak luput juga perekonomian dunia. Menurut Direktur Pelaksana IMF (Dana Moneter International) Kristalina Georgieva, “Pertumbuhan Ekonomi Global akan sekitar 0,1 persentase poin lebih rendah”. Adapun Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani mengatakan, Ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh 4 persen, namun skenario terburuknya, ekonomi bisa terperosok dengar pertumbuhan 2,5 persen, bahkan 0 persen. Coronavirus akhirnya memberi dampak ke sektor bisnis, salah satunya bisnis penyedia jasa kantor virtual

    (more…)
  • Kiat-Kiat Mengatasi Kebosanan saat Bekerja di Rumah

    Saat ini dunia diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19 atau Virus Corona. Setelah WHO (World Health Organization) mengumumkan bahwa virus ini ditetapkan sebagai pandemi, maka seluruh negara dibelahan dunia menjadi was-was dan Pemerintah akhirnya memberlakukan berbagai tindakan untuk menghindari penyebaran wabah tersebut, seperti diterapkannya WFH (Work From Home) atau Bekerja di Rumah.

    (more…)
  • Alasan memilih Virtual Office untuk Work From Home

    Work From Home sudah banyak diterapkan oleh perusahaan kepada karyawannya demi mencegah merebaknya Covid-19. WFH atau bekerja jarak jauh kini menjadi inovasi baru dalam sistem kerja. Work From Home juga saat ini lagi gempar-gemparnya diterapkan oleh berbagai perusahaan diberbagai belahan dunia karena adanya Pandemi Covid-19 atau yang dikenal dengan Coronavirus, sehingga mengharuskan Pemerintah menghimbau agar perusahaan mengambil langkah Work From Home demi keamanan bersama.

    (more…)
  • Bekerja Secara Remote atau Jarak Jauh dan Keuntungannya

    Bekerja secara remote/jarak jauh, dewasa ini, sangat digandrungi oleh para pekerja atau karyawan. Bagaimana tidak, mereka bisa bekerja di waktu yang mereka bisa dan di tempat yang mereka inginkan. Hal ini tentu saja menarik, apalagi untuk para pekerja muda yang menginginkan ruang gerak yang lebih bebas. Selain itu, mereka tidak perlu bersusah payah untuk bermacet ria di jalan, dan tidak perlu khawatir dengan akses kendaraan yang memusingkan.

    Namun, mengapa orang mulai memperhitungkan untuk bekerja secara remote dan apa saja keuntungannya? Mari kita simak penjelasannya di beberapa poin di bawah:

    (more…)
  • Salah Virtual Office, Apa Dampaknya Bagi Bisnis?

    Salah virtual office, bagaimana bisa?

    Di Indonesia, keberadaan virtual office sudah semakin banyak, terlebih di daerah ibukota. Virtual office memang sangat membantu pengusaha baru dan usaha rintisan baru, atau usaha yang tidak membutuhkan kantor fisik. Hal ini dimungkinkan dengan fasilitas yang ditawarkan oleh kantor virtual dan harganya yang terjangkau.

    Sekarang, Anda sudah benar-benar mantap untuk menggunakan kantor virtual atau virtual office, kemudian Anda memutuskan untuk mencari yang tepat untuk Anda. Begitu banyak pilihan, Anda harus semakin teliti dalam memilih yang terbaik. Namun, apakah yang terjadi apabila Anda justru salah pilih kantor virtual untuk usaha Anda? Berikut adalah beberapa hal yang mungkin terjadi jika Anda salah pilih virtual office.

    (more…)
  • Coronavirus dan Dampaknya Bagi Bisnis di Indonesia

    Coronavirus atau COVID-19, seperti yang kita ketahui, adalah virus yang menyerang pernapasan yang mulai merebak dari Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok beberapa bulan silam. COVID-19 telah merebak ke kurang lebih 70 negara di dunia. WHO atau World Health Organization telah menetapkan penyebaran virus ini sebagai darurat. Dampak yang disebabkan oleh Coronavirus ini sangat beragam dan berimbas pada berbagai sektor di dunia. Tidak hanya kesehatan yang diguncang, melainkan aspek lain seperti ekonomi-bisnis dan pariwisata.

    (more…)