Virtual office merupakan inovasi terbaru yang mengubah konsep kantor konvensional menjadi kantor virtual. Salah satu keunggulannya adalah perusahaan tidak lagi harus mengurus berbagai hal operasional seperti biaya listrik, air, dan maintenance kantor. Meskipun begitu, penggunaan virtual office masih menimbulkan kebingungan bagi sebagian orang, dengan maraknya kerja dari rumah (WFH) akibat pandemi Covid-19, konsep kerja virtual office menjadi lebih dikenal.

Virtual office memang berbeda dari kantor konvensional, namun tetap menyediakan ruang kerja yang dilengkapi dengan meja, kursi, akses internet, dan fasilitas lainnya. Pekerja dapat bekerja dari rumah dengan alamat kantor resmi yang terdaftar di virtual office yang mereka sewa. Layanan virtual office juga menyediakan asisten yang akan menangani panggilan telepon, menerima paket, dan memberi informasi kepada penyewa. Selain itu, penyewa virtual office juga mendapatkan akses gratis ruang pertemuan dengan durasi jam yang telah ditentukan sesuai dengan kebutuhan paket. Tentunya, hal tersebut bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap perusahaannya. Anda juga bisa memilih lokasi kerja di pusat keramaian kota atau di pinggiran kota.

Alasan Menyewa Kantor Virtual

Alasan utama untuk mempertimbangkan sewa virtual office adalah untuk mendapatkan lokasi kantor yang strategis. Dengan ini, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan Anda. Selain itu, Anda juga memiliki fleksibilitas untuk memilih lokasi kerja, baik di pusat kota yang ramai maupun di pinggiran.

Virtual office dapat berfungsi sebagai kantor utama bagi perusahaan-perusahaan yang beroperasi secara remote. Dengan menggunakan virtual office sebagai kantor pusat, Anda dapat memberikan kesan yang baik kepada klien potensial dan menunjukkan bahwa perusahaan Anda memiliki alamat kantor yang profesional, eksklusif dan prestisius. Oleh karena itu, menyewa virtual office dapat menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan daya tarik perusahaan.

Tidak jarang klien memutuskan untuk tidak bekerja sama dengan perusahaan tertentu karena merasa curiga dengan alamat kantornya. Untuk menghindari hal tersebut, penting untuk memilih virtual office yang memberikan kesan yang meyakinkan kepada klien potensial Anda.

Kerja Remote dengan Virtual Office

Anda bisa saja datang ke lokasi virtual office yang Anda sewa, tapi bisa juga tetap berada di rumah. Rapat dengan para karyawan dilakukan via aplikasi meeting online seperti Zoom atau Google Meet, dan sebagainya.

Perlu dicatat juga bahwa virtual office tidak memperkenankan penyewa untuk melakukan bisnis yang melawan hukum atau ilegal. Karena itu, bila penyewa ternyata belum memiliki badan usaha yang legal, maka penyedia virtual office akan menawarkan bantuan untuk melegalkan badan usaha tersebut.

MESO Virtual Office sebagai penyedia jasa virtual office murah yang juga membantu Anda mendirikan PT, CV dan dapat berkonsultasi bisnis. Hubungi kami di nomor Whatsapp +62 812-1315-4189 untuk mendapatkan penawaran terbaik atau mendapatkan informasi lebih lanjut.