Memilih Virtual Office yang Tepat untuk Usaha Anda

Memilih Virtual Office sesuai dengan kriteria yang Anda cari sudah pasti menjadi pilihan. Menjamurnya usaha virtual office atau kantor virtual memberikan opsi yang beragam bagi pengusaha, terlebih untuk usaha kecil yang membutuhkan wadah seperti virtual office untuk menunjang bisnis mereka.

Sudah tentu, setiap orang yang akan memilih virtual office akan membandingkan antara yang satu dan yang lainnya, mencari yang tepat dan menawarkan kelebihan dengan harga yang terjangkau untuk mereka. Jangan sampai Anda salah memilih pengelola yang tidak menunjang banyak hal yang dapat bermanfaat bagi usaha Anda.

Sudah akan memilih Virtual Office? Pilihlah Virtual Office dengan kriteria berikut:

Virtual Office dengan Alamat Jelas dan Prestisius

Salah satu layanan yang disediakan oleh virtual office adalah alamat kantor. Tentunya, Anda akan memilih alamat kantor yang lebih mudah untuk dicari atau lebih mudah untuk diakses, karena selain untuk kemudahan operasional, alamat yang jelas dan prestisius sangat penting untuk menjaga reputasi perusahaan Anda.

Anda tidak ingin memilih virtual office yang beralamat di tempat yang susah dijangkau atau tidak mudah dikenali daerahnya. Ini akan menyulitkan Anda dan menurunkan prestise perusahaan Anda. Memilih virtual office dengan alamat yang prestisius akan menjamin Anda bahwa alamat Anda pasti terletak di tempat yang sangat mudah untuk dijangkau. Pilihlah virtual office yang terletak di area bisnis/perkantoran.

Biaya yang tersembunyi

Banyaknya pilihan virtual office dengan biaya yang murah memang terdengar sangat menggiurkan. Namun, hati-hati dengan biaya yang mungkin masih akan dibebankan pada Anda saat Anda sudah memilih virtual office. Biaya-biaya yang tidak dicantumkan harganya yang ternyata harus dibayarkan di kemudian hari tetap akan memakan ongkos Anda karena adanya biaya-biaya tambahan. Hal ini bukanlah hal yang baru terjadi. Untuk mengatasinya, carilah virtual office tanpa biaya tersembunyi, Anda juga bisa menyiasatinya dengan menanyakan transparansi dari penyedia layanan virtual office, dan akan lebih bijak jika Anda bisa membandingkan antara satu dengan yang lainnya.

Virtual Office yang tidak menyediakan jasa PKP

PKP atau Pengusaha Kena Pajak dapat menguntungkan usaha Anda karena saat anda mendaftarkan usaha Anda menjadi perusahaan PKP, Anda dapat untung lebih karena Anda dapat mengikuti lelang-lelang yang diselenggarakan oleh pemerintahan dan proyek bersama dengan perusahaan PKP lainnya. Beberapa dari virtual office menyediakan layanan PKP dan ini menjadi hal yang bagus untuk Anda. Hal penting yang harus diperhatikan adalah virtual office yang juga sudah terdaftar PKP. Ini akan berdampak bagus bagi usaha Anda dan tidak akan menyusahkan Anda jika suatu saat Anda membutuhkan jasa PKP.

Testimonial

Anda bisa mencari testimoni tentang satu penyedia jasa virtual office di internet atau sumber lain yang bisa Anda temukan. Dengan melihat testimoni yang ada, Anda bisa tahu profesionalitas dan kualitas layanan yang mereka berikan bagi pengguna jasa mereka. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menentukan penyedia jasa mana yang lebih menjanjikan dengan pelayanan yang memuaskan.

Teknologi yang digunakan

Memilih virtual office juga harus memperhatikan teknologi yang mereka gunakan. Virtual office akan sangat bergantung pada akses teknologi yang maju. Anda bisa mencari tahu layanan seperti apa yang mereka tawarkan pada Anda: meneruskan telepon (call-forwarding), kecepatan internet, dan lain-lain.

Tidak hanya fasilitas, namun konsultasi

Fasilitas pasti menjadi sorotan dalam memilih virtual office, namun, virtual office yang bersedia untuk memberikan konsultasi dalam pendirian usaha atau penanganan dokumen yang tepat akan menjadi nilai tambah baik dari penyedia virtual office maupun bagi Anda sendiri. Seringkali orang harus kesusahan dalam kepengurusan dokumen. Di sini, penyedia virtual office berperan agar proses lebih terarah dan Anda bisa lebih siap untuk berurusan dengan birokrasi, surat domisili, dan yang lainnya.

Demikian adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih virtual office yang tepat untuk Anda. Hal-hal tersebut akan membantu dan mempermudah Anda dalam memilih virtual office yang tidak hanya memberikan layanan yang memuaskan bagi Anda, namun juga membantu bisnis Anda untuk berkembang.

Baumgarten Theodora
A person who loves researching, would spend all day just reading.

Leave your comment