Serviced Office Sebagai Pilihan Bijak untuk UMKM

Serviced Office adalah pilihan bagi UMKM karena banyak faktor yang menyebabkannya. Adanya serviced office atau ruang kantor yang disewakan ini menjadi salah satu pilihan terbaru dari pilihan yang ada. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup beragam dan juga tidak kalah dengan menyewa tempat atau gedung perkantoran. Serviced office hadir sebagai solusi modern, tidak hanya untuk usaha mikro, kecil, dan menengah, namun juga untuk usaha yang membutuhkan kantor representatif.

Berikut ini adalah alasan mengapa serviced office adalah pilihan bijak untuk UMKM yang dapat dijadikan bahan pertimbangan.

Ketersediaan alat-alat kantor yang lengkap

Saat kita menyewa gedung perkantoran, kebanyakan akan menawarkan gedung kosong tanpa fasilitas yang dapat menunjang operasional, kecuali jika kita melengkapi mereka sendiri. Serviced office menawarkan ruangan beserta fasilitas untuk menunjang operasi. Bahkan, saat kita sudah menandatangani perjanjian sewa kantor, kita bisa langsung menggunakan fasilitas tersebut. Biasanya, pengelola serviced office akan menyediakan alat-alat langsung untuk digunakan seperti: meja dan kursi, fasilitas internet, telepon, dan ruang pertemuan atau ruang meeting. Kebutuhan tersebut bisa dikurangi dan ditambahkan sesuai dengan kemauan kita sebagai penyewa ruangan. Hal-hal tersebut adalah mengapa serviced office menjadi salah satu pilihan, karena alat kantor yang lengkap sudah tersedia.

Serviced Office membantu kita untuk mengembangkan bisnis lebih optimal

Bisnis-bisnis UMKM sudah pasti akan mengedepankan bagaimana bisnis berkembang lebih optimal dengan menekan beberapa aspek seperti perbendaharaan. Biaya menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan karena sudah pasti hal ini akan dioptimalisasi untuk operasional usaha dibandingkan aspek lainnya. Dengan menggunakan serviced office, biaya bisa menjadi lebih dioptimalkan untuk jalannya usaha dibandingkan harus meributkan hal lain seperti membeli perabotan, instalasi internet, dan sebagainya yang membutuhkan biaya ekstra.

Lokasi Serviced Office yang strategis

Tidak jarang menemui serviced office yang beralamat di tempat yang sulit untuk dijangkau. Memilih lokasi yang strategis akan membantu kita untuk mengakses tempat yang akan kita pilih untuk aktivitas pekerjaan. Hal ini sangat penting untuk dijadikan konsiderasi demi kenyamanan kita sendiri maupun karyawan, terlebih klien yang akan mengakses tempat kita. Lokasi yang dikelilingi dengan fasilitas umum adalah lokasi yang bagus dan mudah untuk kita memenuhi baik kebutuhan pekerjaan maupun kebutuhan kita sehari-hari.

Selain itu, lokasi akan menaikkan reputasi perusahaan kita. Banyak serviced office yang menyediakan tempat sewa yang terletak di tempat yang strategis. Karena itu, menyewa di tempat yang bagus dengan biaya terjangkau dan alamat yang jelas menjadi penting untuk dijadikan pertimbangan.

Memperbanyak jaringan dengan penyewa serviced office lainnya

Memperbanyak jaringan sangat berharga dan dengan memilih serviced office, kemungkinan ini sangat besar untuk dilakukan. Seiring dengan banyaknya permintaan untuk penyewaan serviced office, akan semakin besar kemungkinan kita untuk bertemu dengan jaringan yang berbeda. Tidak hanya sekedar berkenalan, kita juga bisa menjalin kerjasama dengan jaringan baru. Siapa yang tahu, kita bahkan bisa membuat bisnis yang sama sekali baru.

Mudah untuk “upgrade” dan “downgrade”

Katakanlah usaha kita berkembang pesat dan kita membutuhkan ruang untuk ekspansi. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah selama kita masih menggunakan serviced office. Kita bisa menambah kursi atau meja atau bahkan menyewa ruangan baru. Kita juga bisa dengan mudah mengurangi fasilitas sebelumnya jika operasi berkurang. Ini menjadikan serviced office sebagai tempat yang penuh dengan fleksibilitas. Selain itu, penyedia jasa serviced office juga biasanya menyediakan jasa kantor virtual/virtual office, yang mana bisa kita manfaatkan jika kita memerlukan untuk melakukan downgrade.

Memutuskan untuk menyewa serviced office adalah pilihan bijak untuk UMKM usaha yang baru saja berkembang, terlebih untuk usaha yang masih merancang pendanaan. Kita tidak perlu kerepotan untuk mengurus hal-hal seperti perawatan gedung atau fasilitas kantor, yang kita perlukan adalah memilih tempat yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Baumgarten Theodora
A person who loves researching, would spend all day just reading.

Leave your comment