Pengertian Virtual Office yang sedang Tren

Pengertian Virtual Office yang sedang Tren

Virtual Office atau Kantor Virtual meruapakan sebuah kantor usaha yang saat ini sedang menjadi tren dikalangan pebisnis khususnya para pemula. Kebanyakan dari mereka yang memiliki perusahaan baru lebih memilih menggunakan kantor virtual sebagai perusahaan mereka. Keadaan seperti pandemi ini pula yang membuat penggunaan kantor virtual meningkat. Sehingga banyak penyedia jasa sewa kantor virtual yang memasarkan produk mereka. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait dengan pengertian Virtual Office, simak selengkapnya pada halaman berikut ini.

Virtual Office Si Kantor Tren Saat ini

Menurut Wikipedia pengertian virtual office merupakan sebuah “ruang kerja” yang berlokasi di dunia internet, tempat seorang individu dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki “fisik” lokasi usaha. Kantor virtual merupakan sebuah bentuk aplikasi layanan perkantoran dalam format virtual yang bekerja secara online. Pengaturan operasional dan fungsional suatu kantor virtual memungkinkan pemilik bisnis dan karyawan untuk bekerja dari lokasi di manapun dengan menggunakan teknologi komputer seperti PC, laptop, ponsel dan akses internet.

Baca Juga: Keuntungan Virtual Office Saat Membangun Perusahaan Startup

Harga sewa dari virtual office ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menyewa ruang kantor atau ruko. Hal ini menjadi salah satu alasan banyak pengusaha bisnis baru lebih memilih menggunakan virtual office daripada sewa gedung/ruko. Walaupun harga lebih murah tetapi keuntungan yang didapat juga tidak kalah. Berikut ini keuntungan-keuntungan jika bisnis anda menggunakan virtual office:

  1. Menghembat biaya operasional karena tidak perlu menyewa gedung perkantoran dan menyediakan fasilitas dan peralatan kantor.
  2. Memiliki branding yang yang baik karena alamat virtual office berada di area pusat bisnis.
  3. Bekerja lebih fleksibel bisa dimana saja dan kapan saja.
  4. Lokasi yang strategis dan berada di pusat perkantoran ekslusif.
  5. Biaya sewa sudah termasuk dengan biaya layanan lainnya.

Nah, berikut tadi adalah keuntungan jika kantor anda menggunakan kantor virtual. Jika anda memiliki perusahaan kecil dan sedang mencari kantor virtual, kami dapat menjadi solusi anda. MESO Indonesia menyediakan berbagai paket sewa kantor virtual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan sewa ruang kantor, pembentukan badan hukum, dan konsultasi legalitas untuk bisnis anda. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau Email kami.

Bagus

Leave your comment