Mengapa Pengusaha Baru Lebih Memilih Kantor Virtual?

Mengapa Pengusaha Baru Lebih Memilih Kantor Virtual

Salah satu alasan persyaratan apabila ingin membangun perusahaan sendiri di Indonesia adalah alamat bisnis. Jika perusahaan baru anda sedang mempertimbangkan mengenai ekspansi, alamat bisnis perusahaan anda sangatlah penting. Peraturan pemerintah Indonesia yang baru tidak memperbolehkan pengusaha untuk menggunakan alamat perumahan sebagai pendaftaran alamat perusahaan. Kasarnya adalah jika ingin memiliki kantor ya harus berada di gedung kantor.

Kantor virtual dan serviced office menjadi solusi yang terbaik untuk mendirikan perusahaan baru. Karena untuk saat ini banyak sekali para pengusaha baru atau startup lebih memilih menggunakan kantor virtual sebagai kantor operasional mereka. Karena banyak sekali keuntungan yang mereka dapatkan jika dibandingkan mereka harus menyewa gedung/ruko/ruangan sebagai kantor operasional mereka. berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh kantor virtual juga sudah sesuai dengan kebutuhan untuk setiap perusahaan baru.

Menggunakan kantor virtual dapat meningkatkan kredibilitas usaha anda. Karena dengan menyewa kantor virtual kalian sudah dapat memiliki alamat bisnis profesional yang berada di alamat perkantoran bergengsi. Lalu, fasilitas yang diperlukan oleh perusahaan baru semua sudah disediakan mulai dari resepsionis, penerimaan surat, dan ruang meeting sebagai tempat pertemuan anda dengan klien atau pun investor.  Berikut ini akan kami jelaskan mengapa kantor virtual menjadi pilihan pengusaha baru sebagai alamat kantor operasional mereka:

1. Alamat Bisnis Bergengsi

Reputasi perusahaan anda dapat meningkat dengan menggunakan kantor virtual. Karena tidak sedikit penyedia jasa kantor virtual yang menawarkan lokasi yang strategis dan bergengsi. Bergengsi disini memiliki arti berada di wilayah perkantoran seperti Sudirman, Gatot Subroto, dan lain-lain.

2. Menghemat Biaya

Biaya yang dikeluarkan menggunakan kantor virtual tidak sebesar menggunakan kantor konvensional pada umumnya. Karena anda tidak perlu menyewa ruang kantor/gedung untuk operasional usaha anda. Biaya dari kantor virtual ini biasanya sudah mencakup semua fasilitas yang dapat disesuaikan dari kebutuhan usaha anda.

3. Fasilitas Penunjang Bisnis

Jangan bingung, menggunakan kantor virtual itu berarti kalian juga bisa menikmati segala fasilitas seperti kantor konvensional. Mulai dari pelayanan resepsionis, kirim-terima surat, ruang meeting & lounge yang dapat digunakan ketika ada pertemuan, pantry, jaringan internet, dan telepon.

Jadi, berikut itu tadi adalah alasan kenapa banyak pengusaha baru yang memilih menyewa kantor virtual untuk kantor operasional mereka. Jika anda tertarik untuk menggunakan kantor virtual, MESO Indonesia dapat menjadi solusi anda. Kami menawarkan berbagai paket kantor virtual dengan macam fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda. Untuk informasi lebih lanjut kalian dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau Email kami.

Sibylle Avelena

Leave your comment