Kantor Virtual Murah, Apakah Betul-Betul “Murah”?

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa ruang kantor virtual murah, apa yang sebenarnya Anda dapatkan dari penawaran? Apakah itu alamat, layanan penerimaan, fitur, tambahan opsional yang lain? Ini akan sangat tergantung pada apa yang Anda inginkan untuk kantor virtual Anda dan bagaimana Anda akan menggunakan kelebihannya di kemudian hari.

Seperti yang akan Anda lihat saat kita membaca artikel ini, tidak semua kantor virtual murah dibuat sama. Banyak kantor virtual akan menawarkan fitur yang beragam dengan harga yang berbeda-beda pula. Anda mungkin berpikir bahwa Anda akan mendapatkan keuntungan ketika Anda menemukan perusahaan kantor virtual yang hanya membebani Anda dengan biaya layanan kantor virtual mereka, tetapi apa yang nanti benar-benar Anda dapatkan dan apakah itu model bisnis yang berkelanjutan bagi mereka (artinya mereka akan menjadi sekitar dalam waktu satu tahun lagi?).

Terjangkau versus Murah

Ini adalah sesuatu yang perlu Anda pertimbangkan ketika mencari paket kantor virtual, khususnya kantor virtual di daerah Jakarta. Anda harus mengenal dan bisa membedakan antara ‘terjangkau’ dan ‘murah’. Ketika kita berbicara tentang murah kita berarti harga murah, tetapi sayangnya itu juga biasanya berarti tingkat pelayanan rendah (atau tidak ada layanan) dan tidak ada fitur-fitur tambahan yang bisa membantu Anda dalam beroperasi. Anda perlu memutuskan kantor virtual seperti apa yang dapat berfungsi baik untuk bisnis dan pengaturan kantor Anda.

Ketika kita berbicara tentang terjangkau, kita tidak berbicara tentang mendapatkan harga atau tarif termurah, kita berbicara tentang apakah nilai dalam layanan itu adalah sesuatu yang Anda mampu untuk tanggung. Jika layanan ini membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan, menjalankan bisnis Anda dengan lebih baik, atau menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik atau meningkatkan nilai bisnis dan branding Anda, pikirkan nilai-nilai tersebut dan mulailah melakukan analisis dan perbandingan antara kantor virtual yang satu dengan yang lainnya.

Membayar Sedikit Ekstra, Lebih Baik?

Saat Anda melakukan perbandingan dengan cara di atas, Anda akan segera menyadari bahwa kadang-kadang membayar sedikit ekstra lebih baik. Tentu saja. Bayangkan apabila kantor virtual murah yang Anda inginkan ternyata mengharuskan Anda untuk membayar lebih di belakangnya, yaitu biaya-biaya yang sebelumnya tidak ada di saat promosi/tidak tertera secara lengkap di bagian informasi. Anda memerlukan transparansi dari penyedia jasa kantor virtual karena hal ini juga akan mempermudah Anda dalam mengatur finansial bisnis Anda secara keseluruhan. Akan sangat merepotkan bila Anda harus membayar ini itu yang lain secara tiba-tiba.

Berapa biaya kantor virtual yang murah?

Ini akan sangat bergantung pada posisi kantor virtual yang Anda inginkan berada. Mengingat bahwa alamat menjadi salah satu tolok ukur penting dalam pemilihan kantor virtual, Anda akan membutuhkan alamat kantor yang berada di tempat strategis dan berada di pusat bisnis. Jika Anda adalah salah satu perusahaan di Jakarta, Anda kemungkinan besar ingin memiliki alamat perusahaan yang dekat dengan pusat bisnis Jakarta, bukan? Biaya ‘kantor virtual murah’ ini juga akan tergantung pada apa yang termasuk dalam paket Anda, jangan sampai Anda lengah karena adanya tambahan yang segera dapat membuat kantor virtual murah Anda menjadi kantor virtual mahal.

Jadi, berapa harga yang dibutuhkan? Dari pengamatan kami, kantor virtual dengan harga 500 ribu hingga 1 jutaan perbulan sudah sangat cukup untuk menunjang bisnis Anda. Tidak hanya alamat, Anda akan mendapatkan fasilitas lain seperti ruang meeting, hingga nomor telepon terdedikasi. Ini akan menaikkan prestise bisnis Anda.

Cari tahu juga: Virtual Office Murah di MESO

Soetamar Theodora R.
A person who loves researching, would spend all day just reading.

Leave your comment