Apakah Menggunakan Jasa Sewa Kantor Selama Pandemi Itu Bijak?

Serviced Office Meminimalisir Waster Dari Sewa Ruang Kantor

Alasan yang pertama adalah pengiritan biaya. Biaya merupakan alasan yang biasanya menjadi masalah terbesar yang dialami banyak perusahaan dalam kondisi pandemi ini. Situasi pandemic ini telah mengakibatkan ekonomi dunia terpuruk, sehingga sebagian besar perusahaan mengalami pengurangan jumlah pendapatan. Pengurangan pendapatan ini mendorong perusahaan untuk mencari cara untuk mengirit biaya tanpa mengorbankan kualitas kerja. Salah satu biaya yang dapat dipangkas oleh perusahaan adalah biaya kantor. Ketika menyewa sebuah unit kantor di sebuah gedung, penyewa akan dibebankan dengan biaya maintenance, utility dan sewa yang cukup tinggi. Selain itu belum lagi di perhitungkan biaya-biaya lainnya seperti biaya untuk interior, pantry, staff administrasi, resepsionis, manager lokasi, pembersih, dan juga konsultan legal dan pajak. Dengan berpindah ke jasa sewa kantor atau serviced office, usaha tersebut sudah dapat mengirit biaya sewa kantor kurang lebih 45 persen.

Selain itu, dengan menggunakan jasa sewa kantor atau serviced office, usaha tersebut juga tetap mendapatkan kualitas layanan dan fasilitas kantor premium walaupun harga yang dibayarkan jauh lebih murah. Dengan harga yang relatif murah tersebut, penyewa sudah mendapatkan fasilitas ruang meeting, lounge untuk santai dan networking, pantry, akses ke mesin photocopy dan printer, ruangan kantor private, dan juga area resepsionis untuk menampung tamu. Mempersiapkan fasilitas untuk kantor sendiri tanpa menggunakan jasa sewa kantor, tidak hanya memakan biaya yang cukup tinggi, tetapi juga merepotkan. Dengan menyewa serviced office, penyewa ruang kantor akan dibebaskan dari berbagai macam kerepotan hanya untuk menyediakan fasilitas tersebut di kantor. Jika menggunakan jasa sewa kantor, ruang meeting yang tersedia tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti projector, LCD screen dan tentunya glass board. Penyedia serviced office pada umumnya juga menyediakan kopi, teh, dan air mineral yang dapat dikonsumsi oleh penyewa dan tamu penyewa dengan cuma-cuma dan free flow. Daerah lounge juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dimulai dari peralatan makan, mesin kopi, kulkas, dan juga microwave. Fasilitas ini memang dipersiapkan agar penyewa serviced office dapat menikmati waktu istirahat dengan nyaman. Di tengah pandemic ini, pemilik kantor tidak perlu direpotkan dan urusan maintenance dari fasilitas-fasilitas kantor tersebut. Apabila memang membutuhkan suatu fasilitas kantor, maka penyewa dapat mengutarakan kebutuhan tersebut kepada manajer lokasi dan ia yang akan mengurusi keperluan penyewa.

Adapun alasan yang membuat jasa sewa kantor menjadi pilihan yang bijak selama pandemi ini adalah prosedur keamanan yang lebih ketat. Karena penyedia serviced office biasanya terletak di gedung dengan peringkat A, maka tentunya tindakan preventif dari gedung, juga sudah sangat baik. Dimulai dari pengecekan temperature, penyediaan antiseptic di fasilitas umum, hingga fasilitas disinfektasi setiap unit kantor sekali seminggu. Namun, tidak hanya mengandalkan gedung kantor, penyedia serviced office-pun juga tentunya menerapkan tindakan preventif yang ketat. Hal ini dikarenakan penyedia ruang kantor memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan kliennya tidak terpapar virus ketika bekerja di wilayah kantor tersebut. Maka dari itu, penyedia serviced office tentunya akan melakukan disinfektasi kepada setiap sudut wilayah kantor setiap harinya. Tidak hanya itu, karyawan dari penyedia serviced office juga dilengkapi dengan masker, antiseptic, dan juga supplemen untuk memastikan kondisi berkantor yang aman. Penyedia juga menyediakan antiseptic tangan di daerah resepsionis untuk memastikan bahwa tamu atau klien yang datang dapat membersihkan tangan dari potensi virus sebelum memasuki kantor masing-masing.

Secara garis besar, menggunakan jasa sewa kantor selama pandemi dapat dikatakan sebagai tindakan yang bijak. Hal ini dikarenakan biaya sewa kantor yang relatif rendah dibandingkan dengan menyewa unit kantor sendiri. Ditambah, dengan menyewa ruang kantor, penyewa tidak perlu di repotkan untuk melengkapi dan menjaga fasilitas kantor. Adapun, dengan menyewa serviced office yang terletak di gedung peringkat A, penyewa akan merasa lebih aman karena mendapatkan proteksi dari tindakan preventif yang disediakan gedung dan penyedia serviced office. Karena penyedia serviced office melakukan disinfektasi ke seluruh wilayah unit kantor setiap harinya maka penyewa pun dapat dengan tenang bekerja di kantor yang bebas virus. 

Admin Meso

Leave your comment