Mendirikan startup digital di Indonesia tidaklah sulit. Berikut beberapa tips penting mendirikan startup menurut Menkominfo yang perlu dipelajari sebelum mendirikan startup di Indonesia.

Tips mendirikan startup digital di Indonesia

Startup digital memang sudah seharusnya merupakan solusi dari permasalahan yang timbul di masyarakan. Seperti kita ketahui sebelumnya ada startup digital yang sangat menjawab kebutuhan masyarakat dalam bidang transportasi yaitu gojek.

mendirikan startup digital indonesia mudah
Mudah mendirikan startup di Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberi saran agar startup digital yang ingin dibuat di Indonesia ini fokus kepada bidang pendidikan dan kesehatan. Menurut Menkominfo dua bidang tersebut memiliki pos anggaran yang cukup besar. Berita tersebut beliau sampaikan ketika di acara Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional di Jakarta (CNN Indonesia).

Startup digital Indonesia punya banyak peluang

Menurut data yang diperoleh CNN Indonesia diketahui bahwa anggaran pendidikan kita sebesar 20 persen dari APBN atau senilai 416.1 triliun sedangkan anggaran kesehatan berada di 5 persen senilai 104 triliun. Sudah ada beberapa startup digital di bidang pendidikan dan kesehatan diantaranya yaitu RuangGuru dan Halodoc.

Belajar lebih mudah di Ruangguru

Menkominfo akan menyediakan fasilitator dan akselerator untuk mendoro pertumbuhan startup digital di Indonesia.

Konsultasi kesehatan lebih mudah dengan halodoc

Bagaimana, sudah mendapat sedikit pencerahan ? jangan sungkan untuk memulai startup digital kamu di Indonesia. Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan tidak hanya dibidang pendidikan dan kesehatan saja, bidang bidang lain juga membutuhkan solusi.

Segera buat startup digital kamu dan jadikanlah bermanfaat untuk orang banyak di Indonesia.