Keuntungan menggunakan virtual office di Jakarta. Menjalankan suatu bisnis baru tentunya membutuhkan kantor. Dengan keberadaan kantor tersebut, perusahaan baru anda akan lebih dipercaya oleh konsumen dan memiliki integritas tinggi. Di kota besar, menyewa kantor menjadi suatu pengeluaran perusahaan yang cukup besar. Kehadiran virtual office atau dalam Bahasa Indonesia disebut kantor virtual, sangat membantu perusahaan baru untuk menjalankan bisnisnya dengan meminimalisir pengeluaran dari modal perusahaan. Apakah yang dimaksud dengan virtual office? Virtual office merupakan sebuah layanan dimana anda dapat memiliki alamat kantor bergengsi dan menjalankan bisnis anda tanpa memerlukan kantor fisik, namun memiliki legalitas dalam menjalankan bisnis anda.

MESO sebagai salah satu penyedia virtual office dan serviced office yang profesional dan terpercaya ingin memaparkan mengapa memilih virtual office merupakan keputusan yang sangat tepat:

  • Biaya Sewa Lebih Murah

Biaya sewa kantor konvensional tidaklah murah, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Dengan menyewa virtual office, anda dapat memotong biaya sewa kantor konvensional yang dapat mencapai puluhan juta per tahun, sedangkan biaya sewa virtual office hanya dimulai dari 400 ribuan saja per bulan. Bayangkan berapa besar modal sewa kantor yang dapat anda alihkan untuk keperluan lain yang dapat mendukung perkembangan perusahaan anda. Hal ini tentu menjadi keuntungan menggunakan virtual office untuk Anda.

  • Bebas Biaya Instalasi

Bila anda menyewa virtual office, anda tidak perlu lagi membayar biaya-biaya instalasi seperti listrik, air, maintenance, telepon. Keseluruhan biaya tersebut sudah ditanggung oleh penyedia virtual office. Tentu hal ini akan sangat memudahkan pekerjaan anda.

  • Lokasi Strategis

Anda dapat memilih virtual office yang berada di lokasi strategis dan bergengsi seperti MESO yang berada di dua lokasi strategis, salah satunya tepat di tengah jantung kota Jakarta yang merupakan pusat perbelanjaan dan perkantoran yaitu di APL Tower Central Park. Memiliki virtual office di lokasi yang tepat akan meningkatkan nilai jual bisnis anda dan menjadi daya tarik bagi konsumen.

  • Fasilitas Lengkap

Berbagai virtual office akan bersaing untuk menyediakan fasilitas yang lengkap dan unik bagi perusahaan anda. Seperti MESO yang sudah terpercaya dan berpengalaman dalam menyediakan fasilitas yang tidak diragukan lagi seperti high speed Wi-Fi full access, ruangan ber-AC, resepsionis berkemampuan dua bahasa, ruang meeting, lounge, mini bar, mesin fotokopi dan masih banyak lainnya.

  • Kontrak Lebih Fleksibel

Saat anda akan menyewa kantor konvensional, umumnya anda akan dihadapi dengan kontrak yang panjang minimal 2 tahun, serta syarat yang cukup rumit seperti pengurusan izin gangguan (HO), uang jaminan, mengurus pembayaran iuran listrik, air, keamanan dan lain lain. Bila anda memilih menyewa virtual office seperti di MESO, anda hanya perlu menyediakan NPWP dan KTP. Bila anda belum membuat PT, MESO dapat membantu pengurusan pembuatan PT tersebut.

  • Perusahaan Memiliki Legalitas

Seperti yang kita ketahui banyak perusahaan baru atau perusahaan skala kecil yang belum memiliki legalitas atau izin usaha. Sesungguhnya hal ini merupakan unsur penting bagi perusahaan untuk berkembang, karena tanpa legalitas, perusahaan tidak dapat beroperasi secara terang-terangan karena ilegal dan akan sulit mendapat kepercayaan dari konsumen. Dengan menyewa virtual office di MESO, anda akan mendapatkan keuntungan menggunakan virtual office yaitu pelayanan jasa pengurusan legalitas perusahaan anda dari awal sampai selesai. 

  • Mengurangi Biaya Operasional

Menyewa kantor konvensional saja sudah memakan biaya cukup besar dari modal perusahaan, ditambah lagi selain anda mempekerjakan staff untuk menjalankan bisnis anda, anda masih harus menyediakan staff operasional seperti resepsionis, penjaga kebersihan (Office Boy/Office Girl), penyediaan komputer, telepon, internet dan lain lain, yang mana ini juga menjadi pengeluaran bulanan yang tidak sedikit. Dengan menyewa virtual office anda hanya perlu membayar biaya member dan anda sudah mendapatkan keseluruhan fasilitas seperti yang disebutkan diatas.

  • Operasional Lebih Terkontrol

Seperti yang telah di sebutkan di poin diatas bahwa dengan menyewa virtual office anda telah mendapatkan fasilitas resepsionis dan lain lain, maka jalannya operasional bisnis anda akan lebih terkontrol, karena seluruh kegiatan surat menyurat, email, telepon akan diterima oleh resepsionis yang telah disediakan oleh virtual office tersebut. Anda akan merasa lebih tenang bila anda misalkan sedang berada diluar negeri ataupun dalam situasi tidak dapat menerima panggilan, resepsionis akan mengurus hal itu semua. Anda juga dapat melakukan meeting di ruangan yang telah disediakan lengkap dengan proyektor, tv, dan air mineral.

  • Meningkatkan Hubungan Dengan Sesama Pebisnis

Merupakan suatu keuntungan bila anda menyewa virtual office, karena anda dapat bertemu dengan pebisnis lainnya di kantor. Anda dapat berdiskusi dan berbagi pengalaman bahkan dapat melakukan kerjasama yang tentunya akan meningkatkan produktifitas kegiatan bisnis anda. Hal ini tidak akan anda dapatkan bila anda bekerja dalam kantor konvensional.

Banyak keuntungan menggunakan virtual office yang bisa Anda dapatkan. Segera bergabung bersama MESO untuk mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan menggunakan virtual office.